BOOKING TIKET PESAWAT

dibaca

dibaca. Info sangat penting tentang dibaca. Mengungkap fakta-fakta istimewa mengenai dibaca

Pulsagram Bisnis Pulsa Elektronik. Paham dengan judul yang tertulis diatas? Yup.., itu berarti kemampuan untuk membaca atau mengetahui apa yang sedang difikirkan oleh seseorang. Anda tidak perlu memiliki kemampuan supranatural untuk bisa membaca fikiran orang lain. Tidak perlu memiliki kemampuan dalam telepati dan sebagainya. Juga tidak perlu menghapal atau membaca mantera-mantera tertentu. Kemajuan di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi telah membuat banyak aktifitas dalam kehidupan kita bisa dijalani dengan cara-cara praktis.

Sekelompok peneliti dari Universitas Toronto – Kanada telah mengembangkan sebuah headset pintar. Alat ini tidak digunakan untuk mendengarkan music digital atau untuk disambungkan pada ponsel. Fungsinya adalah untuk memindai (scanning) otak manusia. Dengan headset ini kita dapat mengetahui apa yang sedang difikirkan oleh si pengguna headset tersebut. Angka akurasinya hingga 80 persen. Headset ini dipasangkan pada kabel serat-optik yang memancarkan sinar infra merah yang sama seperti pada remote control pada televisi.

Sinar infra merah yang dipancarkan akan menyusup ke bagian prefrontal bagian luar, bagian otak yang berfungsi untuk pengambilan keputusan, lalu menyebar pada bagian darah. Signal yang terpantul dari daerah tersebut akan ditangkap oleh sensor pada headset canggih itu. Dengan mengukur jumlah oksigen dalam darah, dapat diketahui aktifitas yang terjadi pada otak. Cara seperti ini diklaim sebagai tidak membahayakan otak manusia.

Sebenarnya peralatan yang sama sudah dibuat orang. Hanya saja ukurannya masih sangat besar. Dan tentu saja harganya pun sangat mahal. Hanya rumah sakit tertentu yang mampu memiliki alat ini. Namanya MRI Scan (Magnetic Resonance Imaging Scanner). Alat ini berfungsi dengan lebih kompleks. Mampu mendiagnosa pada hampir seluruh organ tubuh. Juga dinyatakan aman untuk digunakan pada manusia, kecuali bagi wanita yang sedang hamil. Bagi yang belum pernah melihat alat ini, contoh bentuk MRI Scan bisa dilihat pada gambar di samping. Saya juga belum pernah melihatnya secara langsung koq. Hehehe... Dan sayang sekali saya belum mendapatkan gambar headset canggih yang sedang kita bicarakan itu. Mungkin lain kali.

Kembali ke cerita headset tadi. Menurut para peneliti dari Universitas Toronto tersebut, Headset ini dikembangkan bagi anak-anak yang menderita cacat tertentu agar mereka bisa mengekspresikan fikiran mereka. Dan kabarnya, pada pengembangan yang lebih jauh, headset ini akan menggantikan fungsi remote control pada televisi, joystick atau keyboard pada video game, keyboard pada komputer, atau peralatan elektronik lainnya. Bisa Anda bayangkan, di masa depan nanti manusia akan menjadi mahluk yang paling malas. Mengerjakan semua aktifitasnya tanpa harus beranjak dari tempat duduk atau tempat tidur. Apa Anda mau menjadi seperti itu?


BOOKING TIKET PESAWAT
Powered By : Blogger